Gili Gede, Destinasi Wisata Populer Terbaru di Pulau Lombok

Halo travelers, kali ini 17Tour Agency Akan mengajak anda menuju salah satu destinasi di Lombok barat yang akhir akhir ini makin banyak diburu para pelancong yaitu Gili Gede.saya ingin berbicara tentang keindahan pulau Gili Gede yang membuat para wisatawan lokal dan macanegara terpukau. 

Pulau ini adalah pulau terbesar di antara gili gili lainnya di Sekotong. Namun sebesar-besarnya Gili tetap saja jauh lebih besar pulau Jawa atau Sumatra, hehe. Gili Gede menawarkan pemandangan pantai berpasir putih dan ombak yang tenang setenang hatimu. bukan hanya itu bro, keindahan bawah laut dengan kekayaan hatati sakan terus membuat kalian takjub. Selain itu, Gili Gede juga memiliki keunikan dan keanggunan yang menjadi ikon tersendiri. 

Apa saja sih yang ditawarkan Gili Gede sehingga makin banyak wisatawan yang datang kesini? yuuk kita simak dalam artikel di bawah ini. 

1. Tentunya pantainya dong!

Daya tarik wisata Gili Gede memang sangat memukau bagi siapapun yang datang mengunjunginya. Daratan pulau ini memiliki langit biru yang cerah dan indah, serta garis pantai yang membentang sejauh mata memandang. Keberadaan hutan yang rindang dan asri semakin memperindah setiap pemandangan di Gili Gede, sehingga sukses memikat mata dan hati wisatawan.

Pantai berpasir putih di Gili Gede adalah salah satu daya tarik yang tak terbantahkan. Keindahannya yang alami dan memukau selalu berhasil menarik perhatian wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Dengan deburan ombak yang tenang dan suara angin yang sepoi-sepoi, pantai berpasir putih di Gili Gede akan membawa kedamaian dan kenyamanan ke dalam hati setiap orang yang berkunjung.

Pasir putih yang halus dan bersih, dengan air laut yang jernih dan biru, menciptakan sebuah pemandangan yang tak akan terlupakan. Di pagi hari, saat matahari mulai terbit dan sinarnya menerpa pantai, keindahan pantai dipulau ini menjadi semakin memukau. Sementara itu, di malam hari, saat lampu-lampu pantai mulai bersinar, suasana pantai berpasir putih menjadi semakin romantis dan indah.

2. Kekayaan alam bawah laut yang indah

Gili Gede merupakan surganya para pecinta bawah laut dengan keaneka ragaman hayati yang memikat. Terumbu karang yang cantik dan beraneka ragam ikan hias yang indah menjadi daya tarik utama pulau ini. Terumbu karang di Gili Gede sangatlah istimewa dengan berbagai macam jenis dan warna, seperti terumbu karang berwarna merah, hijau, biru, dan lainnya. Tidak hanya itu, di sana terdapat ikan-ikan hias yang memukau, seperti ikan badut, kura-kura hijau, ikan kepe-kepe, ikan nemo, dan masih banyak lagi.

Para wisatawan yang menyukai aktivitas snorkeling atau diving pasti akan terkagum-kagum dengan keindahan bawah laut Gili Gede. Mereka bisa menyaksikan berbagai jenis biota laut dengan berbagai macam warna dan bentuk yang menakjubkan. Kejernihan air laut di Gili Gede juga menjadi keunggulan tersendiri, sehingga memudahkan para wisatawan untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut pulau ini. Bagi mereka yang belum pernah mencoba snorkeling atau diving, Gili Gede merupakan tempat yang sangat tepat untuk mencoba pengalaman yang menakjubkan ini.

Gili Gede

3. Hutan Mangroove dan pepohonan nan hijau

Gili Gede, sebuah pulau yang tak hanya menawarkan keindahan pantai dan bawah laut yang memukau, tetapi juga menyimpan kekayaan alam di darat yang tak kalah menakjubkan. Pepohonan hijau nan rindang yang menyelimuti pulau ini menawarkan pemandangan alam yang memesona bagi setiap mata yang memandangnya.

Tak hanya itu, terdapat juga hutan mangrove yang tumbuh subur dan menjadi habitat bagi beragam fauna, seperti burung dan kepiting. Dengan berjalan di atas jembatan kayu di tengah hutan mangrove yang teduh, wisatawan dapat merasakan sensasi yang berbeda dan menikmati keindahan alam yang lebih dekat dengan alam.

Tak hanya memberikan keindahan visual, hutan mangrove di Gili Gede juga berfungsi sebagai penjaga alam yang penting. Mereka berperan penting dalam menjaga kesuburan tanah dan menyerap karbon dioksida dari udara, sehingga menjaga keseimbangan alam dan menjaga lingkungan hidup.

Kombinasi dari hutan mangrove dan pepohonan hijau nan rindang di sekitar pulau Gili Gede menciptakan suasana alami yang damai dan menenangkan. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dengan lebih dekat dan mendalam.

4. Rumah adat Lokal Kuno khas Gili Gede

Rumah lokal yang terbuat dari kayu dengan atap ilalang adalah salah satu daya tarik Gili Gede yang tak boleh dilewatkan. Tampilan rumah tradisional ini memberikan pengalaman berbeda bagi para wisatawan yang ingin merasakan nuansa lokal Lombok. Dengan keaslian arsitektur dan material kayu yang dipadukan dengan atap ilalang, rumah-rumah ini memberikan suasana yang klasik dan natural. Selain itu, banyak pengunjung yang tertarik dengan berbagai karya seni dan kerajinan tangan yang terdapat di rumah lokal. Di sini, pengunjung dapat melihat langsung bagaimana seniman lokal membuat barang-barang yang unik dan indah seperti anyaman tikar, topi, dan tas dari bahan-bahan alami seperti pandan dan rotan. Melihat kerajinan tangan lokal yang dibuat dengan penuh keahlian dan keuletan tentu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan

Rumah adat Gili Gede

Akses Menuju Gili Gede

Kita pernah membahas juga tentang Gili Asahan, kalau mau baca lihat artikel Gili Asahan disini, Gili Gede juga mempunyai jalur yang sama dengan Gili Asahan, hanya saja kita akan menuju pelabuhan Temowong di Sekotong untuk selanjutnya menaiki perahu menuju Gili Gede. berikut estimasi waktu dan jarak tempuh perjalanan menuju Gili Gede dari daerah wisata lainnya di Lombok:

  1. Mataram – Pelabuhan Tembowong : Jarak 59 Km estimasi jarak tempuh 1.5 Jam
  2. Bandara Lombok – Pelabuhan Tembowong: 1 Jam 45 menit. Estimasi Jarak Tempuh 67 Km
  3. Pelabuhan Bangsal – Pelabuhan Tembowong: Jarak tempuh 72 Km. estimasi waktu tempuh: 2.30 Jam
  4. Kuta Mandalika – Pelabuhan Tembowong: Jarak tempuh 73 Km. estimasi waktu tempuh: 2.30 Jam 

Waktu tempuh bisa saja lebih lama saat terjadi kemacetan lalu lintas, terutama di kota Mataram.

Sumber: Google Maps

Pelabuhan Tembowong Gili Gede

Hotel dan Akomodasi

Berikut adalah beberapa nama hotel terbaru di Gili Gede Lombok beserta harganya:

  • Kokomo Resort Gili Gede Lombok Harga mulai dari sekitar Rp 2.000.000/malam

  • Kura Kura Resort Harga mulai dari sekitar Rp 1.500.000/malam

  • Lintang Sewu Beach Bungalows Harga mulai dari sekitar Rp 500.000/malam

  • Thamarind Resort Gili Gede Harga mulai dari 600.000/malam

  • Tanjungan Bukit Harga mulai dari 600.000/malam

  • The High Dive Gili Gede – by Ultimate Resorts Harga mulai dari 1.000.000/malam

  • The Papalagi Resort Harga mulai dari 1.000.000/malam
  •  Yut’s Inn Flower Paradise Harga mulai dari 600.000/malam

Harga diatas dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan, harga sangat tergantung pada musim kedatangan anda. Biasanya saat musim liburan seperti bulan Juli, Agustus, Desember. harga akan mengalami kenaikan yang signifikan. Jadi persiapkan liburan anda sesuai budget anggaran anda.

Hotel gili Gede
Sumber: Komomo Resort

Jika anda ingin berlibur ke Gili Gede, percayakan 17Tour Agency mengurus semua kebutuhan saat liburan, dengan fasilitas transport yang nyaman, pilihan hotel beragam dan termasuk mengurus tur dan aktifitas menarik saat anda berada di Lombok. Lihat Paket Tur Gili Gede Gili Asahan dan Gili Layar yang kami rancang untuk anda

Tags :
Share This :

Komodo tour enquiry form

Scan the code